adsense top

Kamis, 06 Maret 2014

Memasang Nokia X rom di Andromax c JB

Perusahaan Hanphone asal finlandia NOKIA, yang setelah beberapa waktu terkesan vakum dengan smartphone-smartphone baru, akhirnya di tahun ini merilis juga  smartphone baru berbasis Android OS jellybean :) dengan nama NOKIA-X



Karena penulis ga punya budget untuk membeli smartphone tersebut, cuman bisa bilang "syukuri apa yang ada"  :D :D, istilahe pengen ndugal tapi kurang modal :D  dengan memanfaatkan andromax C besutan smartfren  di suntik rom nya nokia-x , karena spesifikasi hardware nya nyaris sama.

langsung aja syarat mutlaknya biar bisa mewujudkan impian tersebut Andromax C nya harus yang sudah versi OS nya jellybean,  jika masih ber OS android ICS lakukan dulu TF update ke Jellybean, untuk tutorialnya akan di bahas pada artikel terpisah , pertama kali lakukan Rooting dulu  dan instal CWM recovery di andromax C untuk memudahkan proses nya. 

langkah mudah root dan isntal CWM recovery tanpa harus instal lewat PC cukup menggunakan "andromax tool V2.apk" yang bisa di  download di SINI , instal step by step cukup mudah seperti aplikasi lainnya di smartphone android,

cara root nya :
1. buka andromax tool
2. tab ke menu root/instal cwm
3. instal superUser, pilih gandalf
4. reboot 
5. selamat ..andromax c kamu udah punya hak root acces 
6. di lanjut update ke CWM recovery ikuti step by step cukup mudah

Sebelum melakukan penggantian rom asli ke nokia-x rom ada baiknya di backup dulu OS asli nya untuk mengantisipasi jika terjadi bootloop dengan merestore.

sambil menunggu proses backup siapkan dulu  bahan bahan nya, donwload dulu  rom nokia-x untuk andromax c DISINI 

setelah backup selesai, copy kan file hasil download an tadi ke SDCARD  di andromax c
cara isntalnya  :
- reboot andromax c ke  CWM recovery mode
- Wipe Data - wipe cache -dalvik chace
- Install ZIP, Selesai...reboot  
- selamat menikmati andromax c rasa nokia-x :D



ow iyah rom ini support dual GSM, jadi andromax mu bisa di isi dengan kartu GSM di kedua slot nya dengan catatan speed data nya cuma EDGE saja , download aja aplikasi LTE on/off di playstore untuk switch jaringan CDMA/GSM nya

selamat ber eksperimen dan resiko tanggung sendiri, selalu BACKUP setiap melakukan oprekan di smartphone kamu untuk jaga-jaga jika terjadi bootloop 

credit to Nurhadi




3 komentar:

wa2n juga mengatakan...

sudah kucoba gan di andromax c jbin
keren hasilnya..lancarrr.

cuma tutorialnya kurang detail bos..

terimakasih banyak

Khasougi Badruzaman mengatakan...

Min mau nanya , Itu kalo kita mau multitasking , pake yg biasa atau udah pake fastline ?
Trus bug nya apa aja ? Trimakasih .

bambang ruminto mengatakan...

matur nuwun bos keren